• Tiga Perwira Pendam Naik Pangkat di HUT TNI

  • Berita  
  • 85 view  
  • 0 comments
  •  Pontianak, BEDAnews.com

    Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos memimpin syukuran kenaikan pangkat anggota Penerangan Kodam XII/Tpr yang didampingi Ketua Persit Ranting 3 Penerangan, Cabang 1 Sinteldam PD XII/Tanjungpura Ny. Yani Tri Rana Subekti, dan hadir seluruh prajurit serta anggota Persit Ranting 3 Penerangan. Doa dipimpin Kapten Inf Slamet dari Bintaldam XII/Tpr yang digelar di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar No. 47 Pontianak, Kalbar, Jumat (6/10/2017). 

    "Kenaikan pangkat patut kita syukuri dan hari ini sebanyak tiga orang perwira Pendam XII/Tpr naik satu tingkat dari Letnan Satu menjadi Kapten yaitu Kapten Inf Lukman Hakim, Kapten Inf Syarifudin dan Kapten Arm Sigid Hasta Nugroho dan satu orang prajurit golongan Tamtama dari Prajurit Kepala menjadi Kopda yaitu Kopda Iwan Setyabudi," terang Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti. 

    Lanjut Kapendam menegaskan, kenaikan pangkat tidak semudah membalikkan telapak tangan, pasalnya dalam kenaikan pangkat seorang prajurit harus sehat jasmani, dalam arti luas para prajurit harus menjaga kesehatan jasmani maupun rohani, tegasnya. 

    Seluruh anggota Pendam XII/Tanjungpura untuk dapat menjaga kesehatan, karena kenaikan pangkat  tidak hanya dilihat dari kinerja, namun kesehatan jasmani juga menjadi kunci penentu kenaikan pangkat seorang prajurit. “Dan terbukti hingga saat ini masih ada prajurit  yang tidak bisa naik pangkat karena tidak mampu melaksanakan kesegaran jasmani," pungkas Kapendam XII/Tpr mengingatkan. (MR)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet