• Tim Relawan Bertekat Kikis Isu Agama di Jabar

  • Berita  
  • 0 comments
  • BANDUNG. Bedanews.

    Relawan pendukung calon presiden dan cawapres Joko Widodo-Maruf Amin akan langsung turun ke masyarakat untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 tersebut. Selain untuk mengampanyekan program kerja yang diusung, kehadiran mereka pun diharapkan mampu mengikis isu-isu miring yang sering dihembuskan orang tak bertanggung jawab.

    Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Maman Imanulhaq, mengatakan, saat ini terdapat 930 organ relawan yang tergabung di TKN. Jumlah yang banyak ini menjadi modal penting untuk mengampanyekan kandidatnya itu.

    Sebagai contoh, kata Maman, unsur relawannya itu akan bekerja untuk mengikis isu keagamaan yang muncul di Jawa Barat.

    "Kami memprioritaskan beberapa daerah yakni Bogor, Sukabumi, Garut, Depok. Di wilayah tersebut isu keberhasilan infrastruktur Pak Jokowi kalah dengan isu anti Islam," katanya usai menghadiri Rapat Kerja Nasional I Tim Relawan Bersatu Jokowi-Maruf Amin, di Bandung, Rabu (12/12).

    Maman menginstruksikan kepada para relawan agar lebih gencar turun ke masyarakat untuk menginformasikan keberhasilan pemerintah dalam bidang ekonomi dan penguatan pangan.

    "Kami berharap agar bulan Desember-Januari ini, isu-isu itu dapat dieliminir," tegasnya.

    Maman mengimbau agar saat turun ke masyarakat, relawan Joko Widodo-Maruf Amin menggunakan pendekatan agama dan budaya. Salah satu contoh pendekatan agama, kata dia pihaknya baru saja meggelar gerakan Shalawat di Kabupaten Garut dan Purwakarta.

    Sementara, untuk kampanye dengan pendekatan kebudayaan dilakukan dengan menggelar sejumlah tradisi dan hiburan khas lokal.

    "Saya baru dari Purwakarta, ada satu organ masyarakat sadar wisata. Lalu ada sisingaan di Subang, kuda renggong di Sumedang. Jadi pendekatan isu keagamaan dan tradisi dan budaya," katanya.

    Jika hal ini konsisten dilakukan, Maman meyakini Jawa Barat akan menjadi lumbung suara untuk kandidat yang diusungnya.

    "Jawa Barat, DKI, dan Banten jadi lumbung kemenangan," katanya.

    Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Joko Widodo-Maruf Amin (Koper Jomin), Ayep Zaki, meyakini kandidat yang didukungnya akan memenangkan 60% suara di Jawa Barat.

    Untuk mencapai hal itu, pihaknya akan turun langsung ke masyarakat.

    "Door to door, mengadakan shalawat. Sudah ada data dari 27 kabupaten/kota, mana-mana yang harus kita kerjakan," tandasnya. [lanie]

    Berita Terkait

  • Timses Jokowi - Mauf Bakal Garap Semua Basis Wilayah
  • Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet