• TNI-Polri Dipercaya Rakyat Menjaga Bumi Pertiwi

  • Berita  
  • 38 view  
  • 0 comments
  • BEDA, KALTIM - Institusi TNI-Polri sebagai aparat Negara, saat ini mendapatkan kepercayaan yang sangat tinggi dari rakyat dalam menjaga pertahanan dan keamanan di Bumi Pertiwi Indonesia.   Oleh karena itu, tugas yang dilakukan oleh Prajurit TNI dan Polri harus senantiasa tetap menjaga kehormatan, nama baik, kepercayaan dan amanah dengan sungguh-sungguh.

    Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. di hadapan 2.196 Prajurit TNI dan Polri se-Kalimantan Tengah, di Gedung Kalawa Waterpark, Jl. Tjilik Riwut Km. 6,5 Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (26/4/2018).

    Panglima TNI menegaskan bahwa terwujudnya sinergitas, soliditas dan solidaritas antara TNI-Polri dengan Pemda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh daerah serta berbagai komponen masyarakat lainnya, mampu mencegah potensi timbulnya permasalahan yang dapat menyebabkan terganggunya keamanan dan kenyamanan di wilayah Indonesia.

    Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, anggota TNI dan Polri yang bertugas di wilayah Palangkaraya patut merasa terhormat dan bangga, karena mendapat kepercayaan untuk mendedikasikan pengabdiannya di wilayah yang luas dengan permasalahan yang kompleks dan menuntut pengabdian yang tulus.

    “Tidak banyak Prajurit TNI dan Polri mendapatkan kesempatan dan pengalaman yang sangat berharga dapat bertugas di wilayah Kalimantan ini,” ucap Panglima yang didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dan Kalemdiklat Polri Komjen Polisi Drs. Unggung Cahyono.

    Di hadapan awak media, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kunjungannya bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ke seluruh wilayah Indonesia termasuk Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat, dalam rangka menjaga sinergitas, soliditas dan solidaritas antara TNI-Polri termasuk dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi yaitu Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. 

    “TNI-Polri harus memegang teguh netralitas dan bagi Prajurit TNI dan Polri hanya ada satu komando tegak lurus dari Panglima TNI dan Kapolri,” tegasnya.  (BD)

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet