• Ujian Paket C di kabupaten Garut Berjalan Lancar

  • Berita  
  • 8739 view  
  • 50 comments
  • Garut, BEDAnews

    Penyelenggaraan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Paket C di kabupaten Garut tahun 2012 yang dilaksanakan di tiga lokasi yaitu di SMPN 2 Tarogong Kidul, SMK PGRI Bungbulang dan SMK Maarif Pameungpeuk berjalan dengan lancar. Dari jumlah siswa yang terdaftar sebanyak 1.051 orang, hadir mengikuti ujian sebanyak 932 orang, 119 tidak mengikuti dengan berbagai alasan.

    Menurut Dede Muhidin selaku Kepala seksi kesetaraan dan dikmas Dinas Pendidikan kabupaten Garut ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, ketidakhadiran mereka diantaranya ada yang bepergian jauh, ada yang sakit dan ada juga yang tidak diijinkan oleh pimpinan perusahaan tempat mereka bekerja.

    Ditanya seputar keberhasilan pelaksanaan ujian, Dede Muhidin mengatakan bahwa pihak panitia telah melakukan mekanisme yang jelas sesuai prosedur , karena setelah diterimanya penetapan peserta yang tetap, dirinya telah melakukan langkah langkah persiapan seperti mengadakan sosialisasi dengan para penilik PNF dan para penyelenggara paket C sekabupaten Garut mengenai segala sesuatu yang menyangkut persiapan dan pelaksanaan UNPK Paket C di aula PGRI Tarogong Kidulpada tanggal 5 Oktober yang lalu, kemudian satu jam sebelum pelaksanaan UNPK Paket C para pengawas ruangan pun diberi pengarahan seputar tata tertib pelaksanaan.

    Berkaitan dengan munculnya rumor adanya peserta yang membawa kunci jawaban, Dede menyatakan dengan tegas dirinya menyatakan kalau benar ada yang melakukannya dan diketahui identitasnya, akan digugurkan karena hal tersebut merusak tatanan pelaksanaan ujian ini, dan itu merupakan konsekwensi dan resiko peserta yang melakukannya." tegas Dede.

    Menurut pengakuan salah seorang pengawas yang sempat, mereka menerangkan bahwa pelaksanaan ujian paket C berjalan dengan baik dan lancar, kendatipun ada beberapa hal yang dianggap kurang baik yang dilakukan beberapa peserta, hal tersebut dapat diantisipasi dengan baik. Sedangkan menurut pengakuan peserta ujian yang sempat diwawancarai, mereka mengaku dalam pengisian soal biasa biasa saja, ada yang sulit dan ada juga yang mudah, pada prinsipnya ujian dapat diikuti sebagaimana mestinya.

    Dalam hal informasi bahwa peserta ujian paket C dipungut biaya oleh panitia, dengan nilai variatif antara 1 sampai 1,5 juta, Yana Kuswandi selaku Kepala Bidang Bidang PNF Dinas Pendidikan dengan tegas menyatakan bahwa itu tidak benar, yang ada adalah biaya administrasi dan pelaksanaan pembelajaran di PKBM selaku penyelenggara paket C yang besarannya bervariasi sesuai kesepakatan PKBM dengan para peserta yang bersangkutan, dan itu bukan kebijakan Dinas Pendidikan, itu kebijakan PKBM masing masing karena penyelenggaraan pembelajaran paket C tersebut merupakan swadaya.

    Menurut pengakuan Ade Husna, salah seorang koordinator PKBM yang ada di kabupaten Garut, ia membenarkan apa disampaikan oleh kabid PNF tersebut, masalah biaya yang dipungut dari peserta ujian paket C oleh PKBM adalah kesepakatan antara penyelenggara paket C dengan peserta yang besarannya tergantung jumlah peserta, dan biaya tersebut untuk membiayai biaya adminitrasi pembelajaran, pengadaan buku raport warga belajar, membayar biaya administrasi pembelajaran, pengadaan buku raport warga belajar, membayar tutor dan biaya lainnya yang ada hubungannya dengan proses pembelajaran dan ujian paket C, dan uang tersebut tidak disetor ke dinas pendidikan, pungkas Ade. (Yuyus)

    Comments

    rizky | 2017-09-16 17:31:30

    tolong info ea sy ingin mndptar

    Derara | 2017-04-18 08:03:53

    Saya mau ikut paket c tapi tempat pendaftaran digarutnya dimana?

    sasa juliansyah | 2016-12-10 12:02:03

    Untuk daerah garut..dan kapan bisa ikut ujian nya..mohon info nya

    fiqry | 2016-11-05 07:55:29

    Says ingin daptar alamatnyah di mna kalau bsa krm no hp nyh


    Terima kasih ....

    Tiwie | 2016-10-15 16:39:37

    Untuk kejar paket a,b,c di daerah garut di mana yaaa ?????mohon info nya....

    IMAN SUTARMAN | 2016-09-14 13:55:47

    Saya tidak punya ijasah pengen cari kerja

    dede | 2016-08-31 09:25:58

    Untuk daerah garut paket c yg taun skarang.. Daerah mna mohon info ny buat yg sudah daftar.. Brharga bngeut buat yg ngasih kbar 085223207731 trimakasih untk semuanya

    Ismail marzuki | 2016-07-27 07:52:28

    Untuk daerah garut paket c yg taun skarang.. Daerah mna mohon info ny buat yg sudah daftar.. Brharga bngeut buat yg ngasih kbar 083825927792 trimakasih untk semuanya

    bambang | 2016-07-06 16:49:24

    pak saya mau ikut paket c

    di daerah garut gimana caranya

    ai yuni | 2016-05-02 18:17:43

    Emang lokasinya dimana?
    Berapa biaya nya?
    Trus kapan mulai yg tahun sekrang?

    Dewi dini anisa | 2016-04-20 08:59:29

    Cara legalisir ijazah paket c gmn ya ? Yg dulu di legalisir ilang . mohon info nya

    sandika | 2016-03-24 09:40:09

    salamualaikumz
    kang punten ari d garut palih mn tempat pendaftaran paket c??? sareng iraha d mulayna haturnuhun sateacana oge

    deni | 2016-03-03 21:09:55

    saya udah daptar paket persamaan ke tetangga tp saya blm tau jadwal dan tempatnya.ada yang tau no hp pusat pendaptarannya ga kalau ada saya minta d kirim no nya ke no ini 082317644766.kuitansinya pembayaran ada

    deni | 2016-03-03 21:07:14

    saya udah daptar paket persamaan ke tetangga tp saya blm tau jadwal dan tempatnya.ada yang tau no hp pusat pendaptarannya ga kalau ada saya minta d kirim no nya.kuitansinya pembayaran ada

    ilhammuhammad | 2016-01-11 16:55:36

    untuk daerah garut ikut paket daerah mana ya ?

    muchlis | 2015-10-27 21:44:24

    Mau cari info apakah ada program sekolah paket c utk daerah jakarta selatan .txs

    erlin karlina | 2015-10-25 15:30:39

    Saya menanyakan untuk ujian paket B 2016 di Garut. Dimana ya tempat pendaftaran nya? Terus kapan akan di laksnakan nya.. terima kasih.

    erlin karlina | 2015-10-25 15:24:44

    Saya mau mengikuti ujian paket B untuk 2016. DImana ya mau daftar nya? Terus kapan akan di laksanakan. Terima kasih

    Diniarti | 2015-10-10 04:02:13

    Saya ingin ikut paket c tahun 2015 atau 2016 nanti bakal masuk gelombang mana sama daftar nya dimana untuk wilayah garut? Kalau dulu punya raport sma,kita bisa langsung lanjutin skk nya yang belum diajarin atau gimana ?

    Heni liana | 2015-10-02 15:41:14

    .boleh saya minta Alamatnya? Saya ingin kejar paket sma

    Heni liana | 2015-10-02 15:41:09

    .boleh saya minta Alamatnya? Saya ingin kejar paket sma

    Heni liana | 2015-10-02 15:41:02

    .boleh saya minta Alamatnya? Saya ingin kejar paket sma

    ahmad | 2015-08-05 20:43:57

    tahun 2015 skolah kejar paket apakah masih ada?

    lusi gustiani | 2015-05-10 11:32:09

    saya tahun kmaren ikut ujian paket c kec banjarwangi kab garut, tapi sampai skrg ijazah nya blm juga ada ,, knpa ?

    yudi | 2015-03-16 12:35:35

    Untuk ujian SMA kapan dan di mana? Terimakasih.

    rizal | 2015-03-10 13:53:17

    Kalo buat sekarang saya bisa masuk gk , tempat nya dimana ?

    Nia | 2015-01-29 15:58:45

    Alamat sekolah paket tepat nya sebelah mna ?

    Hendri, Pameungpeuk, | 2015-01-21 16:29:28

    saya sbelum punya ijazah minder bangt tapi semenjak ikut paket C alhamdulilah skrg lebih percaya diri, saya bisa memilih kerja, smbil kuliah, dan sekrg sudah lulus jursn arsitektur diploma 3 ..

    septia afina rahmani | 2014-11-17 10:02:45

    bpk , sya mau ikut paket c di garut tp dmana lokasi nya untuk gelombang 2015

    neng evi susanti | 2014-11-06 10:33:54

    sya pngen ikut pket c 2014 dmna dan kapan aku mau daptar

    teguh raihan k | 2014-11-03 06:34:40

    Sya mw ikut paket b daftar nya kemana ya

    Dian herdiana | 2014-10-17 02:17:38

    terima kasih kepada semua pihak terutama dinas pendidikan kab garut,tokoh masyarakat tokoh agama,intansi pemerintahan desa kecamatan,yang mana dengan adanya PAKET C{SMU stara}masyarakat bisa meningkatkan pendidikanya,sehingga mereka semua mempunyai harapan baru terima kasih.

    fitria novisha | 2014-10-12 21:04:34

    Ujian paket c 2014 daftar kemana dan kapan mulai pendaftaran.makasih

    adi hadiyansah | 2014-07-28 22:06:54

    saya bisa gak ikit ujian paket c

    adi hadiyansyah | 2014-07-28 22:05:41

    berapa biaya nya ujian paket c

    melanie putris | 2014-07-21 11:41:00

    boleh minta no tlpn atw alamat nya...

    melanie putris | 2014-07-21 11:40:15

    boleh minta no tlpn atw alamat nya...

    lastri | 2014-05-04 22:42:42

    Maaf tanggal berapa ujian persamaan di garut dilaksanakan

    hendri kurdiansyah | 2014-04-30 09:42:16

    gak punya ijazah cri kerja tu terbtas, tpi smenjak ikut kesetaraan SMA saya bisa cari kerja dan di lanjut kuliah .. alhmdulilah ......

    Sri sumiyarti | 2014-04-19 08:53:29

    . .pak apa saya bsa mendaftar paket c persamaan ?

    Sri sumiyarti | 2014-04-19 08:53:15

    . .pak apa saya bsa mendaftar paket c persamaan ?

    tedi hermawan | 2014-03-19 21:23:20

    boleh pinta no tlp biar saya hubungi

    cecep nugraha | 2013-12-26 13:39:04

    saya ikut ujian paket c th 2013 gelombang 2,tp sya blm menerima ijasah smpai sekarang,mohon d perjelas kenapa bisa pending dan ap alasan nya

    arif moch hidayatulloh | 2013-12-16 12:17:55

    syarat nya apa aja kalau ikut ujian persamaan paket c ?? tapi saya ga punya ijasah coz kebakar ..

    hendra saputra | 2013-12-05 15:23:46

    kalau boleh tau berapa total biaya untuk kejar paket C dan berapa bulan kah lama nya

    rika | 2013-11-23 21:57:05

    Minta alamat pendaftaran + kpn akan d selenggarakan lagi + minta no Чǝлƍ bisa d hubungi, beserta harga nya

    Iwan Burhanudin | 2013-11-15 04:09:37

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Mohon minta alamat untuk pendaftaran sekolah persamaan di Garut.

    Wulan inggit sawitri | 2013-10-04 11:27:19

    Minta alamat untuk dftar.nya donk sm no tlfn.x?

    Awan edwar | 2013-04-15 05:05:06

    Kapan ujian paket c akan di selenggarakan lagi di tahun ini/2013..
    Dan di mana saya harus daptarnya..
    Trimakasih

    Apip ependi | 2013-04-13 22:58:27

    Alhamdulilah berkat terselenggaranya kejar paket,,msih ada ksmpatan bagi saya tuk bisa teruskan cita-cita saya mnjadi guru.trimakasih tutor2 yang menyempatkan waktunya tuk mengajar d PKBM Winaya bhakti.

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet