• Upacara Peringatan Sumpah Digelar Ditengah Hujan Deras

  • Berita  
  • 82 view  
  • 0 comments
  • Cilacap, BEDAnews.com

    Peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke 89 tahun yang bertepatan dengan hari Sabtu, tanggal 28 Oktober 2017 untuk Wilayah Jawa Tengah digelar di Alun alun Kabupaten Cilacap,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Pembina Upacara menyampaikan Pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga yang intinya mengisahkan kembali para Pemuda dalam mengikrarkan Semangat Nasionalisme dalam mempersatukan Perjuangan dalam menghadapi Penjajahan dan Penindasan.

    Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan apresiasi yg luar biasa kepada para pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan serta pelajar dan mahasiswa yang ikut melaksanakan upacara bahwa ternyata Pemuda Pemudi Cilacap, khususnya dan Pemuda Pemudi Jawa Tengah pada umumnya adalah sosok yang tangguh yang tidak takut akan Hujan dan mudah mudahan Para Pemuda Pemudi juga tidak gentar akan tantangan berbagai persoalan bangsa yang sedang kita hadapi, ungkapnya ditengah tengah guyuran Hujan deras.

    Sumpah Pemuda merupakan tonggak penting sejarah bagi Perjuangan Bangsa Indonesia, ada 3 (tiga) Ikrar penting yang diucapkan pada 89 tahun silam yaitu Bertanah air satu, Berbangsa satu dan berbahasa satu yaitu Indonesia hingga pada puncaknya perjuangan para pemuda pemudi Indonesia mencapai Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

    Dalam Kegiatan Upacara tersebut, dibacakan pula ikrar Sumpah Pemuda oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Cilacap Tietha Ernawati Suwarto, SP, MBA ditengah guyuran hujan lebat tapi tetap semangat dan antusias membaca Ikrar teks Sumpah Pemuda. (Kamsi Gautama) 

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet