• Wachdan : Hanura Partai Nasionalis Religius Terbuka

  • Berita  
  • 283 view  
  • 2 comments
  • Cimahi, BEDAnews

    Plurarisme yang diperlihatkan oleh Wiranto dan Harry Tanu Sudibyo menunjukan kepada masyarakat Indonesia tentang keterbukaan yang dilakukan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai parpol yang agamis relijius. “Dengan deklarasi yang dilakukan DPP Hanura beberapa waktu lalu, ini menunjukan bahwa Hanura merupakan partai nasionalis yang terbuka, modern dan tak memandang perbedaan,” ungkap Wachdan Yustiana, salah seorang narasumber dalam pembekalan Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Hanura yang digelar di Alam Wisata Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, Minggu (7/7).

    Menurut mantan birokrat di Kabupaten Bandung Barat ini, deklarasi pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden beberapa hari lalu, menunjukan bahwa Hanura sudah mengimplementasikan nasionalisme yang ada,  tanpa membedakan suku bangsa, agama, dan latar belakang kader. “Kita bisa lihat berasal dari suku mana pak Wiranto atau Harry Tanu bergandengan dibawah bendera Hanura, ini menunjukan kepada kita bahwa kebersamaan antar sesama elemen bangsa diperlukan dalam membangun Indonesia,” ujar pria yang lebih akrab dipanggil abang ini.

    Sedangkan Ketua DPC Partai Hanura Kota Cimahi Bambang Surihatin menyebutkan, pembekalan kepada para Bacaleg dilakukan, karena persaingan pada Pemilu Legislatif 2014 akan lebih ketat dibandingkan dengan Pemilu Legislatif 2009 lalu.Pada pembekalan ini, para Bacaleg dibekali  cara penerapan dan  pola-pola yang akan dilakukan dalam menjaring suara di Pileg 2014.” Kami berharap pada Pemilu 2014 mendatang, kebersamaan ditubuh partai akan  terwujud , jika hal ini  tidak dipoles, suara Hanura akan  liar seperti pada pemilu 2009. Kita design cara raihan suara sehingga suara  parpol akan mengerucut.

    Tak hanya itu, kata Bambang, pembekalan Bacaleg juga dilakukan dengan merekasaya peluang yang ada untuk meraih suara. Dengan cara-cara lebih mendekati ke masyarakat, para Bacaleg diberikan  wawasn, dan informasi agar tidak salah menyampaikan visi misi dan flatpon partai di masyarakat. Hal itu dilakukan agar tujuan yang akan disampikan dimasyarakat tidak kabur, karena selama ini Hanura merupakan salah satu  partai yang belum tersangkut soal korupsi. Pembekalan tersebut disampaikan kepada 43 Bacaleg DPRD Kota Cimahi, 4 orang Bacaleg DPRD Provinsi dan satu Bacaleg DPR RI. (Bubun M)

    Comments

    daniel | 2013-07-28 12:28:33

    pasangan duet wiranto-HT merupakan terobosan baru di tengah politik kepura"an ...keterus terangan ini sdh saatnya di gelorakan sebagai agenda perubahan paradigma baru dlm sistem politik kita...

    Gdp | 2013-07-07 21:10:57

    Pemikiran kader bangsa terbaik kota Cimahi maju terus Bung wahdan

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet