• Yamaha X-Ride, Lebih Irit Dan Kencang

  • Berita  
  • 15879 view  
  • 0 comments
  • Bandung, BEDAnews

    Rencana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) tak menyurutkan Yamaha untuk melaunching produk teranyarnya, Yamaha X-Ride. Setelah diluncurkan di kota Gudeg, Yogyakarta, awal April 2013 silam, Yamaha X Ride kini hadir di Jawa Barat, khususnya kota Bandung.

    X-Ride disempurnakan teknologi Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YMJet FI), Forged Piston, dan DiAsil Cylinder sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih irit dan lebih kencang. Raga pembentuk X-Ride banyak berkiblat pada seni motor trail dan motor penjelajah offroad. Karenanya tampilannya didominasi dua keindahan otomotif ekstrim itu. Mulai dari kaki-kaki motor yang tampak menonjol karena dibuat layaknya semi offroad. Shock breaker depannya lebih panjang, sama halnya dengan shock breaker belakang yang lebih panjang plus diameter lebih besar dengan tipe twin tube.

    “Pada launching perdana hari ini sudah 200 unit terjual,” ujar Promotion Area Delivery District System II Jawa Barat yang mewakili PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yurry Pribady, di sela-sela acara launching Yamaha X-Ride di Lapangan Monumen Bandung Lautan Api Tegalega, Minggu (5/5), Yamaha resmi me-launching X Ride.

    Menahan gempuran produk-produk kompetitor di pasar tanah air, Yamaha terus melakukan inovasi. “Discbrake depan diameternya lebih besar 3 cm dibandingkan Soul GT. Size diameter itu membuat pengeremannya lebih sempurna. Perbedaan tenaga dengan Soul GT 5% lebih meningkat dimana top speed-nya naik 2 persen,” papar Yurry. Sesuai dengan targetnya yakni kawula muda, X-Ride dirancang khusus untuk jiwa mereka.

    Konsep grafisnya pun menyebarkan aura excitement yang memainkan warna-warna cerah dan menarik. Warna motor juga fun dan ceria extreme sport. Drifting Black (Hitam Orange), Adventure Black (Hitam Merah), Skater White (Putih Merah) dan Crosser Blue (Biru Putih). Harga untuk X-Ride standar dilepas Rp 14,4 juta, model special edition Rp 15 juta, dan model adventure Rp 16,565 juta dilengkapi 13 item.

    Acara launching sendiri diisi dengan Test Ride Yamaha X Ride berhadiah unit X Ride seharga Rp 552.013, Rider Jambore Community, Lady Washer, Street Dance & Band Competition, Fashion Show & Fotography Contest, FI Workshop Educations, dan Test Ride Yamaha PW 50 cc (khusus anak-anak), aneka permainan menarik, serta dimeriahkan oleh Rosemary dan Outright. (Lanie)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet