• Yanwar Prihatin, Hindari Pakewuh Pemilu Dengan Pengendalian Diri

  • Berita  
  • 0 comments
  • Ciamis, BEDAnews

    Anggota Komisi II DPR RI dari  PKB,  H Yanwar Prihatin usai menjadi narasumber dalam acara Sosialisai Undang-Undang No 7 Tahun 2017 tentang pemilu yang terselenggara senin (11/3/2017) di Hotel Periangan Ciamis atas kerjabareng Bawaslu bersama DPR RI mengatakan Pemilu atawa Pesta Demokrasi bisa terciderai lantaran kemampuan pengendalian diri yang tidak baik dikuasai amarah, kedengkian, dan dendam.

    “Siapapun boleh ikut terlibat jadi peserta pemilu, caleg, timses, masyarakat. Yang tidak boleh menjadikan diri anda dikendalikan amarah, kebencian, dan dendam. Jangan hancurkan diri sendiri hanya karena ikut terlibat berpartisipasi dalam pemilu” kata Yanwar, menurutnya kini siapapun tahu aturan dan perundang-undangan namun dalam perakteknya tetep terjadi pakewuh, ada gesekan-gesekan diantaranya gara-gara pemasangan alat peraga kampanye.

    Seperti yang disampaikan dalan acara sosialisasi, ia menyampaikan perinsip – perinsip umum dalam berkampanye dan bagai mana membangun peraktek pengendalian diri terhadap situasi yang terjadi. Tegas dikatakan aturan itu perlu dan siapan paham, namun yang lebih penting adalah kemampuan pengendalian diri untuk menjaga kualitas pemilu dengan melindungi diri dari perbuatan pelanggaran pemilu dengan jeratan hukum pelanggaran pemilu.

    Sementara itu, Kepala Bagian Sosialisasi / Sekjen Bawaslu RI, Faisal Rahman, M,Si mengatakan dengan tampilnya Anggota  DPR RI Komisi II yang membidani lahirnya Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 dalam acara hari itu diharapkan original intens dan pokok-pokok aturan bisa disampaikan secara komprehensif dan lengkap, dimana acara untuk memberikan pemahaman dan peningkatan pemahaman pelanggaran kampanye kepada masyarakat tentang pelanggaran pemilu yang disebabkan dari paktor ketidak tahuan bukan kesengajaan.  (abraham)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet