Pangdam III/Siliwangi Dan Kapolda Jabar Patroli Wilayah Jelang Pemilu

  • 19 views

Bandung, BEDAnews,-

Hari pertama masa tenang Pemilu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan  Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto melakukan patroli ke wilayah Kabupaten Garut, Minggu (14/4).

Pangdam III/Siliwangi  dan Kapolda Jabar tiba di Garut dengan menggunakan Helikopter jenis Helly Bell 412 sekitar pukul 09.30. Setelah mendarat di Lapangan Ciateul, Pangdam  dan Kapolda langsung mengecek Posko Pengamanan yang letaknya masih berada di kawasan Ciateul.

"Mulai tadi malam kami melakukan patroli bersama, untuk meyakinkan masyarakat bahwa TNI membackup penuh Polri untuk mengamankan dan mengawal pesta demokrasi," ujar Pangdam III/Siliwangi.

Ia mengatakan seluruh masyarakat harus senang menghadapi pesta demokrasi ini, oleh karenanya masyarakat harus datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

"Berikan hak pilih, coblos sesuai hati nurani," tegasnya.

Sementara Kapolda Jabar Agung Budi Maryoto mengimbau agar masyarakat tak usah khawatir dan takut untuk datang ke TPS pada 17 April nanti. Masyarakat, sambungnya, harus datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya.

"TNI dan Polri siap mengamankan proses Pilpres dan Pileg hingga penghitungan suara dan pelantikan Presiden, " katanya.

Terkait wilayah rawan menjelang hari pemungutan suara, Kapolda menyebut semua zona jadi prioritas pengamanan.

"Saya perintahkan ke Kapolres tak boleh underestimate. Walau di sini (Garut) zona aman kita dirikan Pos dan semua kami layani," ujarnya.

Menjelang pemungutan suara, Polda Jabar menyiapkan 24.500 personil yang dibantu anggota TNI sebanyak 10.450. Patroli akan terus digelar hingga semua proses penghitungan suara selesai.

Pangdam III/Siliwangi dampingi Kapolda Jabar melepas Patroli Terpadu Bersama di wilayah Kota Garut dengan titik Star Lapangan SOR Ciateul menuju Jalan Merdeka, Jalan Suherman Alun-alun Tarkel, Jalan Otista, Simpang Lima, Jalan Cimanuk, Bundaran Leuwidaun, Jalan Guntur, Suka dengan, Jalan Ahmad Yani meninjau Pos Kamling, Jalan Sudirman, Jalan Merdeka dan Finish di Lapangan SOR Ciateul.

Turut pada rombongan Pangdam dan Kapolda tersebut diantaranya, Wakapolda Jabar,
Asops, Asintel, Aster Kasdam III/Siliwangi, Danpomdam III/Siliwangi, Karoops Polda Jabar dan Kasat Brimob Polda Jabar. [mae]

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bedanews, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
jasa pembuatan website murah
©2008 Bedanews All right reserved
jasa pembuatan website murah
jasa pembuatan website
beda itu pilihan......beda itu pilihan......    |    TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.....    |