• STP Bandung Buka Kesempatan Kaum Disable

  • Berita  
  • 1790 view  
  • 0 comments
  • Bandung, BEDAnews

    Untuk ketujuh kalinya, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung kembali menggelar International Tourism & Hospitality Grand Recruitment 2013. Event perekrutan tenaga kerja yang digagas Professional Development Centre -  STP Bandung ini digelar pada 24-25 April 2013 dan menyediakan 8000 bidang kerja yang disediakan oleh 145 perusahaan dalam dan luar negeri.

    Chief Officer Prodec – STP Bandung, Zulkifli Harahap menyatakan kegiatan yang mengambil tema Tourism Improve Quality of Life ini juga membuka peluang bagi kaum disable atau berkebutuhan khusus untuk dapat berpartisipasi mendapatkan pekerjaan di industri pariwisata diantaranya hotel, restoran, penerbangan, ritel, jasa katering, travel, pelayaran, serta tourism.

    “Sedikitnya ada 40 vacancy yang disediakan untuk teman-teman berkebutuhan khusus,” ujar Zulkifli di Enhaii Hotel, Selasa (23/4). Menurutnya, tidak ada alasan bagi STP Bandung untuk tidak memberi kesempatan kepada kaum disable karena “equal job opportunity for disable people in hospitality industry” merupakan komitmen Prodec – STP Bandung dalam menyetarakan mereka.

    Selain itu, lanjut Zulkifli, penyetaraan kaum berkebutuhan khusus ini sudah tertuang dalam agenda World Trade Organization (Badan Perdagangan PBB) yang tertera dalam Code of Ethnic For Tourism. “Sehingga tidak ada alasan kami tidak melakukan apa yang sudah menjadi kesepakatan dunia terhadap penanganan orang berkebutuhan khusus,” kata Zulkifli lagi.

    Berdasarkan data yang ada pada 2012 disediakan 8 posisi atau setara dengan 20 orang pelamar berkebutuhan khusus yang datang sebanyak 300 orang, namun baru dapat dimanfaatkan oleh 3 orang yang langsung dapat bekerja di Enhaii Hotel dan SOS International. (Lanie)

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet