• STP Bandung siap hadapi persaingan global

  • Berita  
  • 1719 view  
  • 0 comments
  • Bandung, BEDAnews,-

    Business Club-Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata (BC-MBW) Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung menggelar seminar kewirausahaan bertajuk, “Pengembangan Kreatifitas dan Inovasi Bisnis Pariwisata”, Kamis, (24/4/2014), di Gedung Mandalawangi STP Bandung jalan Dr. Setiabudi Bandung.

    Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini CEO PT Para Bandung Propetindo Donny Oskaria, Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan Luar Negeri DPD HIPPI DKI Jakarta Yuliandre Darwis, dan Small Relationship Manager BNI 46 Narendra Setiawan serta Pembantu Ketua III STP Bandung M. Liga Suryadana dan Sekretaris Ketua Jurusan Pariwisata STP Bandung Haryadi Darmawan.

     “Seminar kewirausahaan ini sangat baik untuk pengetahuan praktis para mahasiswa STP Bandung. Diharapkan ketiga pembicara dapat memberikan wawasan bisnis kepada para mahasiswa STP Bandung”, terang Liga Suryadana kepada wartawan di sela-sela acara.

    Lebih lanjut Liga mengungkapkan bahwa saat ini STP Bandung telah memiliki 18 ribu alumni yang menyebar di berbagai bidang, baik dalam maupun luar negeri, “Para alumni STP Bandung menyebar dan bekerja di wilayah Middle East, Amerika, dan Asia Tenggara, mayoritas di kapal pesiar,” ujarnya.  Liga mengakui kedepannya alumnus STP Bandung akan dihadapkan pada persaingan regional, karenanya diperlukan kreativitas, inovasi dan jejaring yang baik.”Di Indonesia terdapat 125 juta angkatan kerja yang mencari pekerjaan, agar dapat bersaing dengan lulusan luar negeri lulusan STP akan diberikan sertifikasi sekelas regional Asean,” tandas Liga.

     

    Seminar Kewirausahaan ini merupakan rangkaian acara Forum Bisnis Pariwisata (FBP) STP Bandung, tujuan seminar ini adalah pengembangan pengetahuan baru dan menghasilkan peluang usaha serta lapangan kerja di bidang pariwisata. Selain seminar, diselenggarakan juga Workshop Proposal Rencana Bisnis yang diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Pariwisata semester delapan. Satu proposal bisnis pariwisata terbaik dari lima proposal, akan dipresentasikan pada puncak acara Presentasi Tourism Business Plan, dan akan didanai bila mempunyai prospek yang baik. (Lanie)

     

     

    Comments

    Nama  
    Email  
    Komentar  
    Komentar Anda akan muncul setelah disetujui oleh Admin
  • web design by javwebnet